Wednesday, August 22, 2018

Tips Agar Blog Banyak Pengunjung Secara Drastis


selamat datang di Sahabat Blog , memiliki blog yang banyak dikunjungi tentunya menjadi impian blogger dimanapun tapi tentunya itu tidak mudah dan tidak instan perlu usaha dan ketukunan pada diri kita masing masing mungkin anda bisa saja membeli traffic tapi mau sampai kapan itu dilakukan ? dan tentunya cara itu sangat tidak saya sarankan .


Banyak cara sebenarnya agar blog kalian banyak dikunjungi disini saya akan menjelaskan kepada kalian semua secara lengkap pada artikel saya kali ini , Cobalah beberapa tips dibawah ini agar blog kalian banyak dikunjungi usahakan untuk mengikuti setiap langkah dibawah ini agar mendapatkan hasil yang maksimal , karena dalam blogging memang dibutuhkan banyak kesabaran agar sukses untukl mendapatkan banyak pengunjung .



OPTIMASI SEO BLOG

Ini merupakan cara umum yang harus anda lakukan dan anda pasti sering mendengar / membaca dari blog lain tapi memang ini merupakan cara ampuh untuk mendapatkan banyak pengunjung agar fatang ke blog anda . Optimasi SEO bisa anda lakukan dengan dengan bantuin plugin seperti All in One SEO  atau SEO by Yoast jika anda menggunakan Wordpress . Kedua Plugin tersebut dapat membantu optimasi SEO blog anda dengan mudah dengan optimasi SEO yang benar anda akan mampu bersaing dengan blog blog lain di halaman pertama pencarian seperti google dan ini akan menjadikan anda mendapatkan pengunjung lebih banyak jauh lebih besar kesempatannya .


SUBMIT KE MESIN PENCARI 

Setelah anda berhasil membuat blog dan membuat beberapa artikel usahakan untuk segera mendaftarkan blog anda ke mesin pencari /search engine seperti google dan bing , dengan cara ini blog anda akan terindek oleh mesin pencari dan setiap artikel baru yang anda buat akan cepat terindek dan mudah ditemukan dan juga masih banyak manfaat lainnya

Kalian bisa membaca artikel saya sebelumnya tentang Cara Daftar dan Verifikasi Blog di Google WebMaster Tools 2018 .


BUAT ARTIKEL BERMANFAAT 

Orang membuka internet selain untuk bermain sosial media mereka juga mencari berita atau informasi yang mereka butuhkan maka dari itu buat artikel yang bermanfaat yang dicari banyak orang optimasi SEO yang susah payah anda bangun bisa jadi tidak berarti jika tidak didukung dengan artikel yang berkualitas dan bermanfaat usahakan membuat artikel yang panjang sekitar 600 sampai 800 kata  karena ini jumlah kata yang memenuhi kriteria SEO friendly karena dalam analisis SEO yoast saja minimal jumlah kata yang SEO friendly adalah minimal 300 kata !

AKSES CEPAT 

Buat website atau blog anda memiliki akses yang cepat selain karena dapat meningkatkan peringkat blog anda dimesin pencari ini terbukti sangat ampuh untuk meningkatkan pengunjung anda , karena pengunjung akan sangat senang dengan blog yang memiliki akses cepat dan tidak membuat mereka frustasi karena menunggu artikel yang mereka cari .

Banyak cara untuk blog anda agar mempunyai akses yang cepat anda bisa menggunakan Hosting terbaik sudah banyak sekarang penyedia hosting yang cukup baik dan murah seperti WP rocket .


DESAIN BLOG MENARIK 

Loh kenapa harus menarik ? karena dengan membuat blog yang menarik itu akan membuat pengunjung betah berlama lama di blog anda dan mungkin akan membuat pengunjung tersebut menjadi pengunjung tetap anda ! Buat blog anda menarik dan tidak terlalu banyak menggunakan widget yang tidak penting usahakan tulisan anda mudah dibaca/pahami dan gunakan font yang jelas , anda bisa menemukan blog desain minimalis dan bersih dengan menonjolkan konten , desain blog ini banyak digunakan para bloggers profesional .

Karena percuma juga jika artikel kita sudah bagus namun tampilan blog kita kurang menarik itu tidak akan membuat nyman pengunjung , maka segeralah perbagus dan rapihkan tampilan blog anda

BUAT RELATED POST 

Related Post atau menghubungkan artikel dengan artikel lain akan membuat pengunjung berlama lama diblog anda dengan membaca artikel yang lain selain itu juga akan mempermudah navigasi pengunjung blog anda ini juga akan membantu artikel yang lain menjadi populer dan menjadikan pengunjung mudah dalam mencari informasi yang mungkin bermanfaat buat mereka

Related Post juga perlu diketahui ampuh dalam membantu artikel baru untuk bersaing dengan artikel lama dihasil pencarian mesin pencari . Jadi selalu hubungkan artikel lama anda yang relevan dengan artikel baru yang anda buat

SHARE KE SOSIAL MEDIA  

Ini juga menjadi salah satu jalan para blogger untuk meningkatkan traffic mereka atau meningkat kan jumlah pengunjung mereka , manfaatkanlah sosial media anda dengan meng-share artikel anda seperti di facebook , grup wa , twitter dan sosial media lainnya tidak ada salahnya untuk mencoba cara ini karena sosial media ratusan juta pengguna nya jadi kemungkinan besar cara ini sangatlah berguna

Maka dari itu tambahlah fitur share di halaman blog anda untuk memudahkan pengunjung anda jika ingin membagikan artikel yang anda buat , kalian bisa baca artikel berikut Cara Memasang Tombol Share di Blog

SUBMIT KE FORUM FORUM 

Anda juga bisa memanfaatkan forum sebagai sumber trafic kalian , Terdapat banyak forum seperti kaskus , forum detik dan kompasiana yang dapat anda gunakan sebagai tempat untuk memperkenalkan Blog anda tapi usahakan buat threat yang berguna / bermanfaat untuk orang orang di forum tersebut .

BLOGWALKING

Agar blog anda semakin dikenal dan banyak pengunjung rajin rajin lah melakukan blog walking atau melakukan komentar di blog orang lain , Cara ini adalah cara yang paling sering digunakan para bloggers untuk memperkenalkan blognya , tidak ada salahnya anda melakukan cara ini sebagai usaha untuk memperkenalkan blog anda .

Pesan terakhir dari saya tetaplah berusaha dan bersemangat tidak ada usaha yang sia sia tentunya selagi kita giat dan tekun dalam menjalani sesuatu teruslah konsisten dan jangan bermalas malasan now or never jika tidak sekarang kapan lagi saya sendiri menulis artikel sehari bisa dua dari jam 9 malam sampai jam 2 malam , ingat hilangkan kebiasaan copy paste mulailah menulis sendiri itu akan membuat anda maju  , Tidak ada ide ? liat blog yang lain jadikan referensi dan buat ulang sesuai kata kata anda .

Semoga artikel ini bisa membuat kalian kembali bersemangat dalam dunia blog dan jangan lupa untuk mengshare artikel ini jika ada trik atau tips lain silakan tinggalkan di kolom komentar , Terimakasih salam Blogger!
loading...

No comments:

Post a Comment