Wednesday, August 22, 2018

Tips Jitu Agar Artikel Sebuah Blog Semakin Menarik

selamat datang di Sahabat Blog , Kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat artikel di blog agar semakin menarik , apakah anda mengalami masalah terkait kunjungan pembaca yang tidak kunjung naik mungkin setahun atau dua tahun lalu anda membuat blog dan sampai saat ini tidak mengalami peningkatan yang signifikan ? Tentu semua orang ingin blog nya banyak dikunjungi banyak pengunjung sebuah mimpi besar para blogger , apa artinya bila blog sepi pengunjung ?

Anda tidak perlu khawatir karena dulu saya juga mengalami hal yang sama sampai akhirnya malang melintang dalam dunia blogging , dalam dunia blogging content adalah rajanya , Ya saat kita mampu menghasilkan konten yang menarik akan banyak pengunjung yang datang sendiri blog anda , Dan berikut beberapa tips cara membuat artikel yang di sukai banyak orang :


  • Keep It Short. Perbedaan antara menulis blog dan media cetak adalah bahwa blog tentu di baca di layar elektronik , buatlah artikel yang pendek dan sederhana minimal 500 sampai 600 kata per artikel , Pembaca di blog lebih suka langsung to the point dan habis sekali baca . 

  • Keep It Simple. Sebuah blog bisa menjadi sebuah media untuk menunjukan expertise anda . Namun sekali lagi , penginjupe yang datang ke blog anda belum tentu sama expert nya seperti anda . Jadi tetaplah buat tulisan yang sederhana dan mudah di pahami . Buatlah yang rumit bisa dijelaskan secara sederhana bukan malah yang sederhana di buat rumit .

  • Koreksi Kesalahan. Saya menyarankan bagi kalian yang ingin memulai blogging , Maka tulislah yang ada dipikiran anda dan biarkan mengalir , Hanya saja blogerb seringkali lupa cek terakhir sebelum tulisan mereka dipublikasikan . Koreksi kesalahan sebaiknya saat tulisan sudah jadi bukan saat penulisan karena itu akan mengganggu . 

  • Hindari Bahasa SMS. Bahasa SMS atau bahasa chat yang dimaksud adalah bahasa yang disingkat singkat . Ini biasa terjadi jika kita menggunakan mobile blogging yaitu ngeblog dengan ponsel . Tapi juga sering saya jumpai dengan pengguna komputer . 

  • Tulis tentang Passion. Saya pernah berbicara dengan seorang blogger ia berkata bahwa yang paling penting bukanlah mencintai topik namun mencintai aktivitas menulisnya . Tetapi bagi saya menulis itu luas , menulis apa yang kita cintai mampu mendongkrak semangat dan produktivitas kita dalam menulis . 

  • Menulis Secara Berkala. Saya beri sebuah rahasia kecil tentang menulis di blog dan yang membedakan nya dengan yang lain , Konsistensi . Tulisan yang diinginkan pembaca sebenarnya sederhana , jika mereka sudah suka mereka akan menantikan tulisan berikutnya , Maka menulis lah dengan konsisten. 

  • Minta Pendapat. Adalah salah satu cara yang biasa saya lakukan pada waktu pertama nge-blog , masukan dari pembaca membuat saya terbangun dan paham apa yang diinginkan kan oleh pembaca , Minta lah pendapat dari orang orang yang memang anda anggap jago salah blog , jangan malu karena itu akan menjadi buah kesuksesan anda dalam dunia blogging . 

Dan itulah beberapa tips dari saya tentang bagaimana menulis artikel yang baik dan menarik jika kalian punya tips lain silahkan berkomentar di bawah , semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian jangan lupa untuk meng-share nya agar semakin banyak orang yang tau , Terimakasih dan salam Blogger!
loading...

3 comments: