Thursday, August 23, 2018

Cara Mudah Memasang Widget Like Box di Blog

Selamat datang kembali di Sahabat Blog , kali ini saya akan memberikan tutorial tentang bagaimana cara memasang widget like box di blog anda , Anda ingin memiliki banyak penggemar dihalaman facebook anda ? Ya kalo begitu widget ini haruslah anda pasang di blog ini , selain karena bisa meningkatkan popularitas blog anda dan tentunya widget ini banyak di gunakan para blogger lainnya.

Halaman facebook juga merupakan salah satu sarana pemasaran yang bisa anda manfaatkan melihat pengguna facebook yang sangat banyak yang angkanya mencapai jutaan diseluruh dunia khususnya jika anda menjalankan bisnis markeeting . Dalam kegiatan Facebook markeeting , Halaman (fanspage) merupakan sarana pemasaran yang sangat lengkap dan sangat direkomendasikan . Ketika anda mengelola halaman facebook , tentu anda ingin halaman tersebut mempunyai banyak penggemar , makin banyak penggermar makin banyak juga tentu audiens yang mengikuti anda di facebook



Agar halaman anda mempunyai  banyak penggemar anda harus memperomosikannya caranya bermacam-macam , salah satunya dengan mempromosikannya di halaman website , Lalu caranya bagaimana ? Apakah sulit ? tenang caramya sangatlah mudah kamu tinggal ikuti langkah - langkah dibawah ini :

1. Kunjungi Plugin halaman developers Facebook di https://developers.facebook.com/docs/plugins/page-plugin

2. Lakukan pengaturan sebagai berikut ini

  • URL Halaman Facebook : Isikan dengan URL Halaman facebook anda masing masing 
  • Tab : Tentukan apa yang akan di tampilkan di widget  like box , Contohnya , Anda bisa menampilkan timeline halaman facebook anda .
  • Lebar dan tinggi : Tentukan lebar dan tingginya , tapi disini saya membiarkan pengaturannya sesuai yang sudah ada . 
  • Sedangkan untuk pengaturan lainnya silahkan anda atur sesuai selera anda masing-masing 


3.Anda juga bisa melihat preview widget anda jikam serasa sudah cocok , kemudian klik tulisan Dapatkan Kode .

4.Klik tab In Frame disitu terdapat sebuah kode/script copy kode tersebut 



5.Log in ke akun blog kalian masing masing , kemudian klik tata letak -> kemudian add widget pilih Edit HTML / JavaScript lalu paste kan , anda bisa meletakan widget nya dimana saja sesuai keiinginan anda , dan jangan lupa simpan setelan .


Sekian dulu turotial dari Sahabat Blog kali ini semoga artikel ini bermanfaat , khusus nya untuk kita yang baru belajar dalam dunia blogging , jangan lupa untuk share artikel ini jika dirasa bisa bermanfaat untuk orang lain juga , Terimakasih dan Salam Blogger !
loading...

No comments:

Post a Comment