Thursday, August 23, 2018

Ini dia Cara Ampuh Menghasilkan Uang dengan nge-Blog



Selamat datang di Sahabat Blog , Pada kesempatan kali ini saya akan memberitahukan cara ampuh mendapatkan uang dari blog. Setiap kali mendengar kisah-kisah blogger yang sukses menghasilkan ribuan dollar bahkan jutaan dollar pasti terbesit dalam diri kita bagaimana cara mereka bisa menghasilkan uang sebanyak itu itu hanya dengan menulis di blog?Padahal anda sendiri sudah melakukan hal tersebut tapi sampai saat ini masih bingung , Karena setelah sekian a\banyak biaya yang dikeluarkan , setelah sekian lama waktu yang ditempuh, tetap saja blog anda tidak mendatangkan hasil walaupun sepersenpun .

Lalu bagaimana cara menghasilkan uang dari blog ?

Pertanyaan seperti itu bukan hanya terpikirkan oleh anda , saya pun sempat memikirkannya bahkan saya yakin semua blogger di indonesia memikirkan hal tersebut . Mereka terjun kedunia Blogging dan mencari tau cara menghasilkan uang dengan cara blogging , Setelah membaca , mendengar kisah sukses blogger terdahulu yang sekarang duduk manis menikmati penghasilan mereka setiap bulan dari blognya.



Saya pernah bertanya kepada para bloogger yang cukup sukses dalam menghasilkan uang dari menulis di blog dan berikut beberapa cara agar kita bisa mendapatkan penghasilan dari menulis di blog , Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuat Blog yang baik , memiliki konten yang berkualitas , memiliki banyak pengunjung dan memiliki nilai jual yang tinggi . Atau agar lebih jelas tahapan mendapatkan penghasilan dari menulis di Blog itu kurang lebih seperti ini :


  1. Membuat Blog 
  2. Mendesain Blog 
  3. Membuat Konten yang Menarik Pembisnis Online 
  4. Menjual Konten 
  5. Mendapatkan Penghasilan 

1.Membuat Blog 

Membuat blog itu mudah dan gratis tapi kalau tujuan anda mendapatkan penghasilan saja anda tidak bisa asal buat . Blog yang anda buat harus seperti pasar modal , dimana para pelaku bisnis bisa memasarkan barang dagangannya dengan cara menyewa atau bahkan membelinya ,

dan syarat agar blog anda memikat para pelaku bisnis tentu blog anda haruslah berkualitas , Blog yang berkualitas itu seperti apa ? Sebuah blog yang berkualitas dari mulai membuat nama atau dari judul blog saja harus bisa menarik perhatian , karena berdasarkan pengamatan para pelaku usaha itu akan memilih nama blog yang tepat dalam memasarkan produknya , tidak jauh jauh silahkan anda amati saja blog yang memasang iklan Google Adsense lalu perhatikan iklan yang muncul dari blog tersebut akan lebig banyak yang sesuai dengan nama dan niche blog tersebut . 

2.Mendesain Blog 

Tahap mendesain blog itu bukan semata mata cantik tampilannya saja , tapi perhatikan juga niche dari blog anda , dari segi warna dan juga penampilan harus benar benar di perhitungkan. Selain warna dan penampilan juga kecepatan loading blog , usahakan bagaimana caranya agar blog anda mudah dan cepat di akses dengan begitu minat pembisnis online semakin kuat .

Artikel Terkait : Cara Jitu dan Efektif Mempercepat Loading Blog

Selain penampilan dan kecepatan , hal lain yang perlu diperhatikan adalah menu navigasi agar para pengunjung yang masuk ke blog anda semakin mudah dalam membuka setiap konten. hal itu juga pasti dilakukan oleh para calon para pengiklan mereka pasti menilai semua struktur blog anda .

Jadi poin penting dalam mendesain blog diantaranya :

  • Penampilan yang disesuaikan niche blog 
  • Kecepatan blog
  • Menu navigasi yang memudahkan pengunjung dalam mencari artikel
3.Membuat Konten / Artikel  yang Menarik Pembisnis Online 

Seperti yang saya katakan , setiap pelaku bisnis online yang biasa membeli konten untuk menawarkan produknya akan melihat tingkat relevansi sebuah konten terhadap produk yang dijualnya . Kalau memang tujuan anda membuat blog untuk menghasilkan uang , cara membuat konten pun harus benar - benar di perhitungkan dengan kata lain pancing para pengiklan agar tertarik membayar konten anda . buatlah konten - konten yang menguntungkan bagi calon pengiklan sebelum di minta .


Pasti anda sering melihat blog yang mempamerkan kecanggihan sebuah android , padahal admin nya bukan penjual android , atau ada juga blog yang memberikan solusi melamar kerja , padahal mereka bukan yang ditugaskan oleh perusahaan yang mereka muat dalam artikel cara melamar kerja di tempat tersebut .

Setelah konten atau artikel di blog anda banyak , agar mendapatkan banyak pengunjung ke blog , Yaitu dengan cara mempromosikan konten , karena pengiklan juga berfikir belasan kali untuk beriklan di blog yang sepi .

4.Mempromosikan Konten

Tujuan kita mempromosikan konten adalah agar kita mendapatkan trafik yang blog yang baik .

  • Promosi lewat sumber visitor organik
  • Promosi lewat sumber visitor non organik 
Untuk mempromosikan dengan cara Non organik tentu anda harus banyak tau dan banyak bergabung dengan berbagai sosial media yang ada , karena datang nya trafik itu berasal dari sosial media

Agar lebih lebih paham dan jelas silahkan baca Sumber Trafik Non Organik Terampuh Untuk Meningkatkan Visitor ke Blog.


Dan untuk mempromosikan konten dengan sumber organik berarti anda sedikitnya harus mengenal terlebih dahulu dan belajar tentang SEO . Karena datang nya sumber trafik dari mesin pencari , oleh sebab itu anda harus tau bagaimana memaksimalkan setiap konten terhadap mesin pencari yaitu dengan SEO tadi , atau konten yang anda buat harus SEO 


5.Menjual Konten 

Kepada siapa kita menjual konten ? jawaban nya ya kepada para pelaku usaha , dalam hal ini anda fokus terhadap pengiklan . pengiklan sendiri terdiri dari :

  • Pengiklan Pribadi
  • Pengiklan Via Jasa Layanan 
Pengiklan pribadi biasanya menyediakan sistem afiliasi , atau sistem komisi

Saya pikir ini yang paling mudah , tinggal anda cari program afiliasi yang berhubungan dengan konten di blog anda masing - masing , modalnya sangat jelas yaitu pengunjung dan konten , tinggal anda yakin saja dan berusaha , karena tidak mungkin orang sakit beli obat ke toko baju . 

Nah tidak ada bedanya dengan konten , Anda membuat konten tentang android misalnya lalu anda menyediakan iklan jual android , itu cocok banget , dan pasti sedikit - sedikit blog anda akan mulai menghasilkan penghasilan atau uang .

Pengiklan yang menawarkan produknya lewat jasa iklan 

Kita semua pasti sudah pada tahu jasa iklan yang menampun jutaan iklan adalah Google Adwords , Google adwords beriklan lewat Google Adsense , Google adsense beriklan lewat situs atau blog . Tinggal kuatkan niat dan tekad anda , segera daftarkan blog anda ke google adsense , Nunggu apa lagi ? konten sudah banyak , pengunjung sudah banyak , asal blog anda memenuhi kriteria program adsense pasti diterima.

6.Mendapatkan Penghasilan 

Kalau 5 tahapan diatas sudah anda lakukan sebaik baiknya dan semaksimal mungkin , sudah pasti sedikit demi sedikit anda akan mendapatkan sebuah penghasilan dari jerih payah anda dalam blogging , Percaya tidak ada usaha yang sia sia didunia ini , teruslah bersemangat dan jangan menyerah karena menyerah bukanlah sebuah pilihan bagi kita .


Mungkin sekian saja artikel ini semoga bermanfaat dan bisa membantu kalian semua jangan lupa untul mengshare nya dan jika ada yang mempunyai tips lain nya cara mendapatkan uang dengan blogging silahkan sharing di kolom komentar , Terimakasih dan Salam Blogger !
loading...

No comments:

Post a Comment