Thursday, August 23, 2018

Sumber Trafik Non Organik Terampuh Untuk Menigkatkan Visitor Ke Blog



Selamat datang di Sahabat Blog , Kali ini saya akan membahas tentang Trafik Non Organik untuk meningkatkan visitor ke blog , Baik sebenarnya selain menggunakan teknik SEO atau Search Engine Optimazation , Cara lain yang juga gratis untuk mendapatkan banyak lalu lintas ke blog ini adalah dengan memanfaatkan media sosial sebagai tempat promosi konten dan situs anda , Meski cara ini di anggap kurang bagus jika situsnya menjalankan media iklan google , akan tetapi tidak bisa diremehkan jika sosial media adalah tempat termudah untuk menarik pengunjung kesitus , cara itu sering digunakan oleh pembisnis online dan media periklanan selain Google . 

Mungkin ada beberapa pembaca yang bertanya , kenapa lalu lintas dari media sosial itu tidak baik untuk situs atau web yang menjalankan media iklan google ? Karena google lebih menyukai penayang untuk mendapatkan lalu lintas dari mesin pencari atau yag di sebut trafik organik . Ini karena ada hubungan dekat dengan Google Adwords.


Tetapi jika situs anda menjalankan media periklanan lainnya atau mengikuti program afiliasi , mendapatkan lalu lintas dari media sosial justru sebuah hal yang positif untuk blog anda , bisa mendapatkan popularitas sebuah situs dan juga bisa meningkatkan penghasilan anda.

Jenis Media Sosial Yang Ampuh Untuk Meningkatkan Visitor 

Sebenarnya semua media sosial yang ada saat ini semuanya berpeluang besar untuk meningkatkan jumlah visitor sebuah web , kita tau bahwasannya pada era milenial seperti ini Sosial Media sudah bisa di bilang menjadi kebutuhan sehari - hari dan peluang itu bisa kita manfaatkan tentunya , Berikut beberapa media sosial yang bisa dimanfaatkan :

  • Facebook
  • Google+
  • Pinterest 
  • Twitter

Media sosial yang saya tuliskan diatas jika kita bisa memanfaatkannya bisa jadi sumber traffic non organik yang ampuh dalam meningkatkan visitor blog anda 

1.Cara Mendapatkan Trafik di Facebook 

Anda tentu tidak asing dengan media sosial yang satu ,ya facebook , didirikan pada Febuari 2004 oleh Mark Zuckerberg , saya anggap anda sangat tua jika tidak tau dia hehe , Facebook sudah seperti tempat berkumpulnya jutaan orang di berbagai negara dan beraneka ragam umur .

Banyak pembisnis dan pemilik sebuah blog menjadikan Facebook ini sebagai lalu lintas non oraganik tanpa batas dan juga gratis , meskipun ada beberapa blogger atau pembisnis menggunakan iklan Facebook ,tapi dengan menggunakan promosi gratis saya rasa anda tidak akan kehabisan pengunjung.

Untuk mendapatkan trafik dari Facebook saja anda harus mempunyai teman yang banyak dan penggemar yang banyak juga . Silahkan perbanyak teman anda , dan buatlah halaman untuk mulai mempromosikan situs atau bisnis anda . Beirahukan tentang situs atau bisnis anda pada teman - teman anda secara sopan , mengundang banyak teman ke halaman facebook anda tentu bisa meningkatkan peluang agar mendapatkan pengunjung yang lebih banyak.

Dan jika mempunyai budget tidak ada salahnya menggunakan iklan Facebook selain bisa menentukan harga , iklan facebook ini cukup berguna dan bisa dijadikan opsi oleh anda . 

2.Cara Mendapatkan Lalu Lintas dari Google 

Google+ juga merupakan media sosial yang populer sebagai tempat berkumpul orang-orang dari berbagai mancanegara , media sosial ini tentu cocok untuk anda yang ingin meningkatkan trafik blog anda atau sekedar mendapat pengunjung karena Google+ di dominasi remaja hingga dewasa , banyak juga para blogger dan pembisnis online . 

Jika situs anda kebetulan membahas seputar blog atau bisnis , google+ cocok agar kita mendapatkan lalu lintas dari media sosial tersebut . Caranya , silahkan banyak pengikut dan bergabunglah dengan sekelompok orang yang membahas blog atau bisnis online sangat banyak tentu kelompok seperti itu , jika sudah ceritakan seputar situs anda , jangan malu untuk menceritakan , ceritakanlah sejujur - jujur nya karena kita akan mendapat berbagai masukan yang bermanfaat dari kelompok yang kita ikuti dan jangan lupa sesekali tautkan tautan anda untuk di bagikan .

3.Cara Mendapat Trafik dari Pinterest 

Kalian penggemar sosial media pasti tahu bahwa media sosial ini adalah tempat berbagi foto - foto yang sangat menarik . Lalu muncul pertanyaan , bisakah mendapatkan lalu lintas ke situs anda sementara situs bukan penerbit gambar ? Tentu saja jawaban nya bisa anda bisa melengkapi setiap postingan anda dengan sebuah gambar yang menarik dan juga berkualitas tinggi.

Anda mungkin merasa sulit , bingung , untuk melengkapi setiap postingan anda dengan gambar yang berkualitas dan menarik , jangan khawatir dan bingung banyak penyedia foto gratis yang berkualitas dan tentunya gratis , berikut diantaranya :

Lengkapi setiap tulisan anda dan lengkapi dengan foto yang bagus , kemudian bagikan di Pinterest , jangan lupa berikan informasi menarik , dan berikan link yang menuju setiap postingan , Dengan begitu anda akan memiliki kesempatan yang besar untuk mendapatkan ribuan pengunjung.


4.Cara Mendapatkan Trafik dari Twitter

Twitter juga media sosial yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan trafik yang lebih baik , Twitter tentu tidak kalah dengan Google+ atau Facebook , Pengguna twitter sangatlah banyak diberbagai penjuru dunia terutama indonesia dengan jumlah penduduknya yang sangat banyak no 4 terbanyak didunia .

Untuk mendapatkan trafik dari twitter anda harus banyak pengikut aktif . Tapi jangan tertarik mendapatkan pengikut dengan cara yang tidak benar seperti menggunakan sodtware atau sebagainya , karena nantinya anda bisa saja mendapat banyak pengikut namun sedikit yang mengikuti share postingan anda di twitter .

Silahkan ikuti sebanyak mungkin pengguna aktif di twitter , Lambat tapi pasti mereka juga akan mengikuti kamu . Dengan begitu akan sangat mudah mendapatkan lalu lintas setiap kali anda memposting atau bercerita tentang situs atau bisnis anda .



Mungkin itulah cara bagaimana mendapatkan trafik dengan non-organik atau sosial media , silahkan ceritakan pengalaman anda bagaimana menggunakan sosial media sebgai sarana menyebar luas kan artikel yang anda buat apakah berjalan lancar dan efektif . Dan jangan lupa menshare postingan ini agar banyak orang yang semakin tahu , semoga artikel ini sapat bermanfaat untuk kalian , Terimakasih dan Salam Blogger !
loading...

No comments:

Post a Comment